Desember 02, 2011

ECLAIR & WRITER ALLEY



ECLAIR. pagi terakhir di Rusia
penulis : Prisca Primasari
penerbit : gagasmedia

beli buku ini awalnya karena tertarik sama covernya. unik dengan warna sendu-sendu gimana gitu. baca sinopsis dibelakang bukunya agak absurd, masih samar dan gak ngerti.hehe. tp justru karena gak ngerti itu tertarik buat beli.

cerita buku ini berlatar belakang rusia, new york, prancis, dan indonesia. buku ini gak bikin lo nangis sedih termehek-mehek atau lucu tertawa terpingkal-pingkal, tapi ceritanya yang gak biasa akan bikin sesuatu yang berbeda setelah lo membacanya. ceritanya bakal bawa lo keliling dr satu negara ke negara lain mempertemukan lo dengan tokoh utama (lebih dari satu) dengan karakter yang unik dari mulai fotografer sampai pattisier. membuat lo penasaran mencari-cari konflik apa yang sebenernya di permasalahkan dalam cerita tersebut. novel ini juga bikin lo jadi tau latar belakang pemerintahan rusia dan beberapa bahasa rusia.
SOUNDS UNIQUE?
yes! this is ECLAIR.. rasa dan isinya gak akan pernah lo tau sampai lo memakannya untuk pertama kalinya..
enjoy..
dari skala 1-5 buku ini ada di skala 4


WRITER ALLEY
penulis : @nindasyahfi
penerbit: @nulisbuku / mariketik.blogspot.com


kumpulan cerita pendek yang terlalu pendek kalo dibilang cerita pendek. nah lo!
setelah baca sih gue bakal bilang. "curhat abis!" tapi sejujurnya gue tau kalo itu cerita bukan cerita nyata, tapi background atau inspirasinya yang biasanya..emm.. nyata.
setelah baca cerita yg ada di buku ini gue yakin lo bakal bilang di beberapa cerita: "err... gue banget!"
even gak semua cerita cinta-cinta muluan, tp ada yang lucu, ada yang absurd tapi seru atau horor. Gaya penulisan si penulis ini biasanya cenderung tersirat, tp kalo gue justru ngerasa tipe cerita yang kaya gitu yg ada "nyawa"nya.
one of my fav story is "sepada gombal" dan jonny dan ....

Keep Writing NDA!! :D

dari skala 1-5 buku ini ada di skala 3,5