Desember 16, 2012

Bali part 01. What a messy start!!

jumat 30 november 2012 adalah hari yang direncanakan untuk misi kali ini. Berawal dari temen kuliah yang hampir mau gila karena dikejar-kejar target kerjaannya dan memutuskan untuk segera resign. baubau liburan kemudian begitu saja menyeruak, ide gila buat kembali berpetualang muncul begitu liat harga tiket promo pesawat murah. bandung-surabaya cuma 99rb. udahlah kita ambil aja, kl toh emg gak cocok sm jdwal gue paling gak cuman buang duit 100rb. simple kan?
setelah melakukan komporisasi, terbentuklah tim untuk trip kali ini yg hanya jadi 2 org saja. hiks. n then, gue hub lah partner incrime gue si @Nitasiahaan, untuk langsung booked tiket pesawat. begonya setelah bayar kurang lebih 500rb b2 untuk pesawat bandung-surabaya, gue baru sadar knp mahal amat tiketnya. kan tadinya bandung-surabaya cuman 99rb. usut punya usut, kelakuan nih partner in crime gue yg odong nya gak ilang-ilang. ternyata doi nambahin bagasi aja gitu yg 20 kilo. hell-o??? lo pikir mau bawa beras sekarung gitu? yakali pergi bawa 20 kilo.
urusan tiket beres. tapi gue beli tiket balik dr bali ke bandung. rencana awal mau long trip bromo-menjangan,bali. tapi apa daya, nyali gue masih ciut buat cabut dari kantor untuk jangaka panjang. alhasil memutuskan untuk kebali aja, gak pake mampir.

30 Nov 2012
03.00 pagi, tidur gue udh serbasalah, antara deg-deg ser pengen cepet-cepet liburan, tp disatu sisi ini badan gak mau beranjak dr tmpat tidur. ngintip2 hp, udah jam 3. sms terakhir ke si Nita gak dibales nih, curiga gue doi tenggelam dlm alam mimpi dan sulit untuk kembali. gue putuskan untuk hubungin dy, dlm keadaan masih ngulet di kasur. u know what? doi beneran ketiduran dengan posisi packing blm maksimal, dan belom pesen taksi pula. haduh..

mulai degdegser, jam 04.00 kok blm ada tanda2 akan dijemput sm nih org. gak lama dy ngabarin kalo taksi blm kunjung tiba, dan gue disuruh lgsung ke cipaganti (krn gue naik pswat dr bndung, jd gue mesti ke bandung dulu naik cipa). 04.25, blm juga muncul, rasa haru ketarketir akan gagal liburan sudah mengaliri darah ini (maap lebay). gue udh mengintrogasi si admin cipa, untuk gmn caranya ngebuat dia mau pending keberangkatan travel yg pukul 4.30. pasalnya gue harus naik travel yg 4.30 shg gue bs sampe dibandung jam 6.30, trus kebandara husein jam 7.00 n then naik pesawat yg di jdwal tertera 7.30. jd kl gue ketinggalan ini travel yg jam 4.30 maka pilihannya gue ikut travel yg jam selanjutnya, ykni jam 6.30. it means liburan gue gagal!!


akhirnya, setelah negosiasi alot. cipa tetep hrs brgkat on schedule. gue dan nita pun ditinggal. poor us! tp admin jenius itu memiliki ide yg sangat brilian. gue dan nita disuru naik cipa yg dr cabang itc, trs turun di km 72. dimana seluruh cipa pasti akan lwt situ, br kita tuker mobil yg kearah pasteur. stlah sampe dipasteur dan beojek ria ke bandara husein, sampailah kami dibandung dan cus dengan selamat di surabaya. Hello surabaya!! pfiuuhh..
sampe disurabaya, tujuan gue sm nita adalah ke terminal bungurasih, dr situ naik bus yang ke arah banyuwangi (ketapang). gue sm nita salah naik bus, bus yg kita naikin adalah banyuwangi gunung, sedangkan hrusnya banyuwangi arah pantura, krn kita niatnya ke pelabuhan ketapang. untung si kenek baik, kita dioper kebus yg arah tujuan seharusnya. sepanjang perjalanan gue sm nita udh gak jelas, dr tidur trus bangun lagi, tidur dan bangun lagi, masih juga bllm nyampe. jam 7an bus masih melewati kanan kiri hutan jati, lampu bus dimatiin, belakangan gue tau kalo kita ngelwatin jalur situbondo, dan santer terdengar kalo dulu pernah ada kejadian satu bus kebakar dan meninggal. tmn2 gue blg kl dideket situ ada gadu listri yg terang banget, jd mungkin bbrp supir bus silau dan gak konsen sm jalan yang rutenya jg parah, banyak belokan tajem.
singkat cerita gue sampai di pelabuhan ketapang jam 9 malem, mampir ke alfamart sebentar, n then naik kapal nyebrang kebali.tak lupa bernarsis ria didepan pelabuhan gilimanuk. didalem kapal kita disuguhi artis dangdut masakini, dengan gaya masagitu.hahaha. cukup menghiburlah ditengah2 pikiran gue n nita yg udh lelah setengah mati capeknya gara2 perjalanan panjang ini. halah..lagian suara si penyanyi dangdut itu jg gak jelek. yang bikin enek cuman satu, gaya2 sopir truk yg berusaha godain penyanyi dangdut. untung si biduan gak jual mureehh :P
setelah kurang lebih satu jam akhirnya kita sampe di pelabuhan gilimanuk. YEAH!! we're officially in BALI now.. pfiuuhh..
sekitar jam 12 kurang wktu bali, gue akhirnya mendapatkan ojek untuk pergi ke taman nasional bali barat. tukang ojek yang badannya penuh tato itu sempet bikin gue curiga, tapi mesti gaya rambo tukang ojek yang belakangan gue tau namanya bli kadek itu ternyata berhati rinto. alias baik bgt, dia jg nganterin kita nyari penginapan. dan cuman dibayar 10rb aja/org.
sampe juga dipenginapan, siap2 mandi dan istirahat. because tomorrow is long long dayyy..whopp!!