Juli 13, 2015

Rumah Belajar Rawamangun

@rumbelraw
Alhamdulillah satu bulan sudah kurang lebih kegiatan ini berjalan. Rasanya luar biasa membuat saya bahagia. Kegiatan yang membuat saya nemiliki kesempatan untuk bisa berbagi walau dalam kekurangan. Salah satu proof activation saya terhadap keyakinan yg saya miliki. Yakni kita bs berbagi walau masih dalam kesulitan atau kekurangan finansial.
hal ini tentunya tidak luput dari bantuan berbagai pihak. yg pertama dari seorang sahabat bernama satu cahaya langit. yg memberikan kesempatan dan keyakinan bahwa saya mampu melakukan hal ini. kemudian dari warga dan pengurus rukun tetangga hingga lurah setempat. dan tak luput pula dari teman2 relawan (termasuk relawan turuntangan).
ini mrupakan hal yg tidak pernah saya rencanakan sebelumnya justru brkembang dahsyat dan pesat. berawal dari membuka ruang untuk berbagi ilmu dgn adik2 setempat dan berusaha merubah pandangan adik2 maupun masyarakat setempat ttg pendidikan. kini hal ini justru adalah sebuah kegiatan yg ditunggu oleh adik2. perubahan yg paling mencolok adalah ketika sapaan adikadik yg datang kepada saya setiap kali bertemu tidak hanya "ka fenty..." tapi berubah drastis menjadi sebuah pertanyaan "kak, ntar kita belajar kan?"
dan berawal dr kepedihan saya ketika harus menjawab tidak pada pertanyaan itu.. oleh karena itu sya mencoba memfasilitasi mereka dengan membuka peluang pada teman2 yg mau ikut serta menjadi figure dan mengarahkan mereka serta membantu mereka dlm pelajaran untuk menjadi relawan pengajar.
Alhamdulillah. kini saya punya keluarga baru. beruntungnya saya memiliki adikadik dan jg kakak2 relawan yg kini menjadi keluarga saya. berusaha semaksimal mungkin berbagi dalam suka dan duka.. terimakasih saya sampaikan kepada orangtua dan keluarga saya. juga untuk semua keluarga baru saya kakak2 relawan rumbelraw dan turuntangan. terimakasih atas senyum dan semangat yg selalu dihadirkan untuk adik2 rumbelraw dan terimakasih atas upayanya membunuh rasa segan dan malas untuk akhirnya hingga saat ini bs kembali memberikan kehadiran untuk kami semua di rumbelraw. selamat berkumpul dengan keluarga dirumah untuk kembali merecharge energi dan kembali pada kami keluarga rumbelraw dengan jutaan semangat dan milyaran voltase energi ilmu pengetahuan.
@rumbelraw trus belajar dan mengimprovisasi diri menjadi wadah pembelajaran yg lebih baik lagi. kami menerima segala masukan ataupun bantuan tenaga bagi siapapun yg mau ikut serta dlm membuat perubahan untuk bangsa..

atas nama pengurus @rumbelraw, saya mengucapkan
minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin..

Are u agent of change?
if yes. lets start action now..
@fentyasnath

if you want to be part of us, dont hestitate to mention us on twitter @rumbelraw