September 06, 2018

Gerd Survival

Halo temen temen. #inisharingsaya 2014 lalu, saya berjuang 1 tahun setengah dengan effort luar biasa untuk bisa sehat kembali dari hantaman sakit gastritis/gastro refluks yang juga diikuti gangguan mental anxiety disorder. Keluhan dari batuk setiap 10 menit sekali selama 1 tahun setengah dan sekali batuk 5 menit diikuti sendawa dan muntah se ember membuat saya hampir tak punya harapan. Saya berobat dari medis, agamis dan tradisional. Dalam dan luar negeri. Treatmen pagi siang sore malam.

Tapi teman2. Tahukah apa yg membuat saya hari ini sehat kembali?
Bukan tentang obat apa, bukan tentang tratment apa, tapi tentang kesabaran dan disiplin secara konsisten memperbaiki pola hidup.

Alm. Dokter Boas Saragih pernah bilang ke saya, sakit ini, adalah akibat pola hidup kita yg salah sejak lahir sampai saat kita mengalami keluhannya di hari ini. Jika saat sakit itu usia saya 24thn. Maka saya mengalami pola hidup kurang baik selama 24 tahun. Maka jangan harap cuma sehari dua hari sakit ini akan kembali pulih. Jadi jangan berharap banyak pada sehat kembali, jika kamu bandel dan gak konsisten memperbaiki pola hidup mu.. Iklas dan jalani hidup dengan santai sesuai pola hidup sehat sambil menjalani pengobatan.. Adalah obat terbaik..

Semoga semuanya sehat kembali ya.. Lawan rasa pesimis! Karena sehat itu hanya datang pada si jiwa optimis..
Yg domisili sekitaran depok, cileungsi atau bogor.. Kapan2 kita ngobrol yukk..

#GerdSurvival #FentyAsnath

Tidak ada komentar:

Posting Komentar