Juli 13, 2009

Madame Tussaund

semalem liat dikoran ada gambar King of Pop MJ dengan dua orang fansnya yang lagi memeiknya disampingnya. agak kurang percaya dengan foto itu, karen MJ kan termasuk org yang menjaga jarak dengan fansnya, apalagi setelah dia dioperasi. nah.. usut punya usut ..ternyata yang ada difoto itu bukan MJ beneran alias MJ palsu. itu gammbar patung lilin MJ yang ada di Museum Madam Tussaund.. pernah denger Museum lilin Madame Tussaud di London? tapi sekarang museum ini udah puny cabang, gg cum da di London tapi juga adacabangnya di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, dan Washington D.C. di Musseum ini banyak tersimpan patung2 lilin yang terdiri dari tokoh2 sejarah, bintang film, atlet tenar, dan selebritis2 terkenl lainnya.. Museum Madame Tussauds saat ini dimiliki oleh sebuah perusahaan wisata bernama Merlin Entertainments.

Madame Tussaund sendiri lahir pada tahun 1761, sebagai Marie Grosholtz di Stanburg, Perancis. Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga pa da seorang Dokter bernama Phillippe Curtius yang mahir dlam membuat ptung lilin. Dokter ini yang kemudian mengajarkan Madame Tussaund dalam seni patung lilin. salah satu koleksi tertua yang dimiliki oleh museum ini adalah patung lilin dari Marry Jane du Barry yang merupakan selir dari raja Louis XV dari perancis. ketika Dokter Curtius meninggal di tahun 1794, ia meninggalkan koleksi patung-patung lilinnya pada Tussaud. di tahun 1802, Marie Tussaud pindah ke London. Sebagai konsekwensi Perang Inggris-Perancis, ia tidak bisa kembali ke Perancis sehingga untuk hidup ia harus berkeliling Inggris dan Irlandia memamerkan karya-karyanya. Sekali waktu karya-karyanya itu pernah dipamerkan di Lyceum Theatre. Ia akhirnya memiliki tempat pameran permanen buat karya-karyanya di Baker Street, London, di tahun 1835 (di tempat yang disebut "Baker Street Bazaar").

Salah satu atraksi utama museum Tussaud adalah "The Chamber of Horrors". Bagian eksibisi ini menampilkan sebagian korban Revolusi Perancis dan juga patung-patung para pembunuh dan penjahat lainnya. Nama ruangan ini diberikan oleh seseorang dalam majalah Punch di tahun 1845.

bisa bedain ga yang mana jonas brothers asli dan mana yang patung??

ini patung MJ di museum madame Tussaund Washington DC.


waduuhhh... jadi pengen ke London..
hihihi..