April 26, 2019

AVENGERS END GAME (THIS IS NOT SPOILER)


haloo.. tumben ya gue nulis hal hal yang lagi in. hahaha
tapi tenang ini bukan spoiler. saat ini gue berada di sebuah mall, menunggu satu jam kedepan untuk nonton avengers end game. dapet posisi paling depan dan mepet kiri, dan nonton sendirian. alhamdulillah.. (selalu ada kesempatan buat bersyukur), karena itu satu2nya yang tersisa dari 6 studio yang ada disini sampai yang jadwalnya tengah malem. uwow gak?


btw, avengers ini seru ya. bukan, bukan tentang film nya. tapi tentang momennya. saat ini banyak sekali gue liat ayah bunda yang dateng bareng sama anak-anaknya, selain itu gue liat juga ada bbeberapa anak yang lagi merengut sedihh gak kebagian tiket. gue bersyukur itu terjadi, karena beberapa dari mereka langsung menuju restoran atau cafe untuk makan, sebagai pengalihan  ke-bete-an anaknya. what a good moment to family spend time! orangtua jadi punya waktu buat duduk, makan, memperhatikan emosi anaknya, membantu menstabilisasi kekecewaan anak, dan berdiskusi banyak hal tentang mereka. hal ini pasti akan membuat ikatan batin orangtua dengan anak akan lebih baik, dan orangtua akan lebih mampu mendampingi perkembangan anak (tentunya kalo gak sekali hal ini dilakukan dan gak pas anak lagi bete aja).

ya, mereka bawa anak yang sekecil itu. emang dedek-dedek ini paham om iron man tamfan? hahaha

semua foto dedek2nya ngeblur karena mereka semua excited
(dan foto ini dipublikasikan atas izin orangtua mereka ya)

karena jujur, biasanya gue lebih sering liat kondisi bioskop-bioskop yang penuh dengan muda-mudi/pasangan lagi gandengan tangan (red-jomblo iri), atau abege lucu yang menghabiskan waktunya cuma buat kumpul sama temen2 se-Geng karena orangtuanya gak punya waktu membersamai mereka.
ironi. padahal orangtua adalah sosok pahlawan (avengers) sesungguhnya dalam hidup anaknya.

hal lainnya, avengers juga menyatukan moment-moment kebersamaan sekaligus apresiasi, karena film ini keluar di masa setelah ujian nasional, jadi ada beberapa orang tua yang menjanjikan menikmati film ini bersama anak-anaknya pasca ujian selesai.
tapi ada yang perlu diperhatikan orangtua nih, bahwa, sebaiknya saat menemani ananda menonton, orangtua juga membantu mengarahkan hal2 yang baik dan yang buruk sebagai bahan diskusi saat menonton (tapi gak berisik ganggu studio) ataupun setelahnya. jadi, harapannya, mereka gak cuma inget adegan-adengan berantem, atau selalu memvisualisasikan dirinya sebagai enemy atau pahlawan, tapi jauh dari itu, mereka mampu memahami hal-hal baik dan esensial untuk diaplikasikan dalam hidupnya. contohnya adengan saat iron man sedih gak bs deket sama ayahnya, dan menyesal gak bisa minta maaf sama ayahnya.. (eh spoiler)

btw, selamat menonton ayah bunda atau siapapun kamu, yang hari ini sedang membaca postingan saya!

selamat meluangkan waktu bersama keluarga, teman, gebetan, atau dengan dirimu sendiri!
HAPPY WEEKEND!

princess pamit, mau nonton duluuu..
babay

oh iya, kamu bisa ceritain momen nonton bareng keluarga yg sampe hari ini masih kamu inget dan bikin kamu berkesan di kolom komentar dibawah.. kita sharinng!

1 komentar: